KATA PENGANTAR DARI DIVISI DA'WAH

Segala puji hanya milik Allah, Rabb semesta Alam. Shalawat teruntai salam semoga tetap selalu tercurah-limpahkan kepada Rasulullah -shallalahu 'Alaihi Wasallam- beserta keluarga, karib kerabat, para sahabat dan orang orang yang senantiasa mengikuti jejak sunnah sunnah beliau hingga hari Kiamat kelak. Salah satu sarana untuk menggali ilmu, baik ilmu syar'i (agama) maupun ilmu kauni (pengetahuan umum) adalah media (cetak dan atau ekektronik). Di saat ini berbagai bentuk media yang ada merupakan sekian dari alat yang sangat efektif dan efisien untuk belajar sebab mereka yang ingin mengetahui berbagai informasi tentang Islam tidak lagi harus datang ke tempat pengajian, masjid atau pesantren. Mereka bisa mengaksesnya melalui media massa yang sudah tersedia. Meski demikian, belajar secara langsung kepada para ahlinya (ulama) adalah lebih utama.

Kami dari devisi da'wah Ja'iyyah Da'wah Islaiyyah- Rangkasbitung Kab Lebak Banten ingin berperan aktif guna memberikan masukan dan wawasan kepada masyarakat yang minim akan pengetahuan Islam dan  kesulitan untuk memperoleh informasi tentangnya. Walaupun tidak menutup kemungkinan, cukup banyak yang sudah mendapatkan informasi tersebut melalui media lainnya. Sebagai wujud partisipasi kami hadirkan para pembaca berupa "Kumpulan Buletin Jum'at Ad-Da'wah" yang dapat dibaca secara online. Awalnya tulisan ini berbentuk cetakan yang tersebar di sekitar Kabupaten Lebak dan Sekitar Propinsi Banten, agar jangkauannya lebih luas lagi, maka kami kumpulkan dan kami klasifikasikan sesuai dengan tema tulisannya dan kami terbitkan secara online dan pembaca dapat memcaca di manapun dan di saat kapanpun.

Kumpulan penulisan telah kami pilih sesuai secara tematik, karena beberapa hal, akhirnya kami hadirkan dalam bentuk yang berbeda. Akhirnya kami selaku divisi Da'wah Ja'iyyah Da'wah Islamiyyah, Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Propinsi Banten mengucapkan Jazakumullah Khairan jaza, terima kasih yang sebesar besarnya kepada berbagai pihak yang telah memberikan dukungannya, baik moril maupun materil sehingga tulisan online ini dapat hadiri di hadapan para pembacanya. Selanjutnya saran dan kritik yang membangun untuk kesempurnaan  isi dan tulisan sangat kami harapkan.

Selamat membaca......




Ketua divisi Da'wah
Ust. Itsnaini Bambang Nugroho, Lc